Home » » New Google Translate

New Google Translate

Sekarang Google Translate lebih user friendly, dimana untuk menterjemahkan dokumen baik Teks, Word, PPT (Power Point Presentation), PDF maupun halaman web, dapat dilakukan dengan mudah karena disediakan menu upload. Ya itulah salah satu fitur Google Translate yang baru untuk para pengguna dan pencinta Google.
Anda tinggal upload dokumen yang akan diterjemahkan, selanjutnya pilih menu scroll yang ada dibawah kolom translate dari bahasa asli ke bahasa yang kita inginkan, kemudian klik Translate, hasilnya langsung ditampilkan.
Untuk terjemahan teks, anda perlu copy sumber dokumennya (source document), kemudian paste dikolom sebelah kiri, tekan Translate, hasil terjemahan langsung tampil di kolom sebelah kanan.
Setelah hasil terjemahan tampil, anda juga dapat ikut berpartisipasi di Google Translate ini, karena dikolom sebelah kanan (bawah) terdapat menu "Sarankan terjemahan yang lebih baik" (Contribute a better translation). Hal ini dimaksudkan agar hasil terjemahan dari Google Translate semakin baik (tepat).
Kebetulan ! Beberapa hari ini saya lagi nyari-nyari software translate dari PDF ke Teks, belum dapat juga. Begitu artikel PDF (3 halaman) saya upload di Google Translate, kurang dari 3 menit hasilnya langsung ditampilkan. Luar biasa !

Kalau anda penasaran, coba tengok sebentar atau nyoba translate di Google Translate yang baru. Klik image dibawah ini untuk menuju Google Translate :

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Bondan
09:09

Lumayan, ga perlu install translate software ..
Thank's mas Hadi ..

Post a Comment

Terima kasih bila Anda telah memberikan komentar, karena komentar yang Anda berikan akan dapat meningkatkan kualitas posting-posting berikutnya.

 
Support : Pupuk Organik | Jaga Sehat
Copyright © 2011. Ekspresi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger