Home » » Firefox Browser, Pilihan Tepat Untuk Browsing Cepat

Firefox Browser, Pilihan Tepat Untuk Browsing Cepat

Dari beberapa tools browser yang sudah saya coba, memang Firefox Browser adalah pilihan tepat untuk dipakai surfing atau berselancar di Internet.
Software Firefox mendukung 70 bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Pada hal sekitar satu tahun lalu, yang saya ingat dukungan bahasa baru sekitar 40 bahasa, termasuk luar biasa !
Jadi apabila anda berniat ingin mendownloadnya, maka pada saat download dan akan menginstall Firefox Browser ini, silahkan memilih bahasa apa yang akan diinginkan. Alamat Mozile Firefox ada disini.

Versi terakhir sampai dengan posting ini adalah Version 3.5.1 dan ini akan terus di update secara berkala (rata-rata kurang dari 2 bulan). Kenapa demikian cepat update ke versi yang lebih baru dan dukungan bahasanyapun juga terus bertambah ? Karena Firefox Browser termasuk software open source yang menyatukan ribuan sukarelawan berdedikasi di seluruh dunia dan didukung penuh oleh Mozilla Corporation, yang merupakan sepenuhnya milik anak perusahaan non-profit Mozilla Foundation dan goalnya adalah membuat Internet lebih baik bagi semua orang.

Yang paling saya suka dari browser ini adalah kecepatannya !
Firefox 3.5.x menggunakan mesin TraceMonkey JavaScript, sehingga kinerja screaming lebih cepat dua kali dari versi Firefox 3 sebelumnya dan 10x lebih cepat dari Firefox 2.
Percobaan yang saya lakukan pada beberapa browser dengan akses pada url atau alamat web yang sama, Firefox belum ada yang menandingi.
Saya tidak tampilkan hasil test kecepatan ini, silahkan anda coba sendiri, misalnya bandingkan dengan browser lainnya yang biasa anda gunakan.
Dari sisi pengguna, menurut data yang saya ketahui Firefox menduduki ranking 2 setelah Internet Explorer bawaan Microsoft Windows yang lebih dulu populer sebagai tool browsing.

Yang kedua yang saya suka adalah plugin terhadap kode-kode HTML, sehingga untuk trial membuat template web atau blog atau editing, hasilnya dengan cepat langsung dapat ditampilkan. Beda dengan browser IE yang tidak semua kode HTML bisa langsung ditampilkan, bahkan kadang-kadang tidak sesuai dengan layout hasil desain kita.

Yang ketiga, Firefox sudah mengakomodasi kebutuhan multi tab, sehingga bila ingin membuka tab baru untuk membuka sebuah halaman baru, tinggal klik tanda + yang ada di navigation bar menu.

So, ... kalau anda belum mencoba browser yang satu ini, silahkan download dan install di komputer anda, alamatnya ada di SINI.

:.:
Share this article :

Post a Comment

Terima kasih bila Anda telah memberikan komentar, karena komentar yang Anda berikan akan dapat meningkatkan kualitas posting-posting berikutnya.

 
Support : Pupuk Organik | Jaga Sehat
Copyright © 2011. Ekspresi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger